Wirausaha

Hallo teman-teman...

Namaku Risky Hanum Sari, aku merupakan seorang siswi dari SMK Candra Naya (Farmasi) yang sedang belajar menjadi seorang wirausahawan. Di Sekolah ini aku mendapatkan banyak sekali ilmu yang sangat berharga, tidak hanya ilmu mengenai pelajaran di sekolah tetapi aku juga mendapatkan ilmu untuk menjadi seorang wirausahawan melalui organisasi kewirausahaan yang ada di sekolah.

Didalam organisasi ini aku belajar untuk menjadi seorang wirausahawan , mulai dari membuat sampai memasarkan produk yang telah dibuat. 

Jenis-Jenis Usaha Yang Dilakukan 

Saya melakukan kegiatan jual beli melalui online ataupun secara langsung dengan pembeli, adapun produk yang saya jual antara lain:

1. Eggna Face Mask 

    Produk ini merupakan salah satu produk produk unggulan yang dimiliki SMK Candra Naya, karna masker ini merupakan produk yang sangat ramah lingkungan dan harganya sangat terjangkau.Masker ini terbuat dari limbah kulit pisang dan cangkang telur tetapi memiliki khasiat mencerahkan ,menghaluskan dan melembabkan kulit.

 

2. Hand Soap

    Produk ini merupakan produk yang sangat ramah lingkungan karna menghasilkan sedikit busa sehingga tidak mencemari lingkungan dan tidak membutuhkan banyak air untuk membilas sabun tersebut.


3. Pembersih lantai
    Satu lagi produk keperluan rumah tangga dari SMK Candra Naya  yakni pembersih lantai beraroma lavender yamg menyegarkan tidak hanya itu produk pembersih lantai ini juga bisa membunuh semua kuman dilantai.


4. Alkohol 70%
    Produk kesehatan yang dimiliki SMK Candra Naya yaitu Alkohol 70% yang berfungsi sebagai pembersih luka atau antiseptik.

5. Rivanol
    Rivanol merupakan produk kesehatan yang dimiliki SMK Candra Naya yang memiliki khasiat sebagai antiseptik dan larutan pengompres untuk luka.

Produk diatas merupakan beberapa contoh dari produk yang sudah dibuat. Namun tidak hanya berhenti disini SMK Candra Naya juga sudah membuat beberapa rencana kedepan untuk menghasilkan produk-produk yang lebih menarik dan inovativ.

Melalui blog ini aku berharap semakin banyak orang mengetahui dan berminat untuk membeli produk-produk yang telah dihasilkan oleh SMK Cndra Naya, agar usaha yang sedang dijalankan bisa lebih maju.

Terimakasih bagi teman-teman yang sudah membaca... ☺☺☺️

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan penjualan